Tim Pencak Silat Kota Semarang Mulai Latihan Intensifensif


Hadapi Kejurda Pencak Silat di Wonogiri
Tim Pencak Silat Kota Semarang Mulai Latihan Intensif

Setelah melakukan penjaringan, tim pencak silat Kota Semarang dijadwalkan akan mulai melakukan latihan intensif di GOR Mugas dalam pekan ini. Hal itu dimaksudkan untuk persiapan menghadapi Kejurda Pencak Silat di Wonogiri, 6-10 Oktober mendatang.
Penjaringan pemain itu sendiri berlangsung di Aula SMPN 10, Jalan Menteri Supeno No 1 Semarang, Sabtu-Minggu (30-31 Juli) lalu. Hasil dari seleksi didapatkan 28 pesilat terbaik yang akan mewakili Kota Semarang. Mereka akan bertanding  di 16 nomor laga dan 12 nomor seni.
"Di awal-awal puasa ini, kami memang sengaja untuk meliburkan latihan. Namun pada Jumat (5/8) mendatang, anak-anak diminta untuk merapatkan barisan dan kembali berlatih. Sementara ini, kami menggunakan GOR Mugas untuk tempat berlatih," papar pelatih pencak silat Kota Semarang Jimmy Dompas, Senin (1/8).
Ditambahkannya, Kota Semarang tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada. Karena itu, selama puasa ini, memang akan tetap menggelar latihan rutin. Tujuannya untuk menjaga kondisi para pemain. Bila selama puasa libur, maka hanya memiliki waktu satu bulan untuk berlatih.

"Masih ada banyak hal yang masih perlu di tingkatkan.Seperti fisik, teknik, dan aksi-reaksi para pesilat. Karan itu, kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Waktu yang ada akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan para pesilat," tuturnya.
Tim Kota Lunpia sendiri tidak memasang target muluk-muluk dalam kejurda tersebut. Dari 28 nomor yang dipertandingkan, Kota Semarang hanya menargetkan meraih dua emas. Jimmy Dompas optimistis, dua emas tersebut dapat diraih dari nomor laga.
Untuk persaingan menurutnya masih merata. Kekuatan pencak silat di berbagai daerah masih berimbang. Sehingga peluang untuk membawa minimal dua emas tersebut masih terbuka lebar. Bahkan bila dewi fortuna berada di pihak Semarang, medali yang diraih bisa lebih.
"Perkembangan pembinaan pencak silat di berbagai daerah cukup baik. Meskipun demikian, kami tidak ingin kalah. Saat ini kami leih fokus pada persiapan tim sendiri dari pada melihat kekuatan daerah lain. Di waktu yang tersisa, kami akan tingkatkan kemampuan para pemain," tandasnya.



Klik SUMBER

0 Response to "Tim Pencak Silat Kota Semarang Mulai Latihan Intensifensif"

Posting Komentar